Kamu mempunyai produk yang ingin ditawarkan ke selebgram? Yups endorse produk saat ini merupakan salah satu cara yang juga efektif untuk mempromosikan produk. Penting sekali untuk kamu mengerti cara menawarkan endorse ke selebgram.

Banyak selebritis Instagram (selebgram) yang mempunyai pengaruh kuat di sosial media dengan followers dan konten yang spesifik. Bila kamu tertarik maka kamu bisa mengikuti cara menawarkan endorse ke selebgram di bawah ini.

Inilah Cara Menawarkan Endorse ke Selebgram yang Sesuai Produkmu

Tujuan awal dari endorse selebgram ini adalah untuk meningkatkan jangkauan produk kita. Salah satu kunci utama keberhasilan dari suatu produk adalah dengan meningkatkan jangkauan dari produkmu sehingga diminati oleh banyak pelanggan.

Semakin tinggi jumlah produk yang kamu jual akan meningkatkan profit yang akan didapatkan. Oleh karena itulah simak cara menawarkan endorse ke selebgram dibawah ini.

Jangan asal memilih selebgram

Hal yang harus kamu ingat adalah jangan asal dalam memilih selebgram. Tidak sedikit jumlah selegram yang menawarkan tarif murah pada jasa endorse nya.

Tapi kamu jangan langsung tertarik, harus berhati-hati dan wajib memperhatikan relevansi dengan nilai produk dan brandmu agar bisa berkembang baik.

Sesuaikan budget yang kamu punya

Jika kamu tidak punya budget yang banyak untuk endorse selebgram, maka kamu bisa mencari informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu. Pilihlah selebgram yang menawarkan fee yang tidak terlalu mahal sehingga melampaui budget.

Jadi bila budgetmu minim, hindari memilih selebgram dengan buru-buru dan bandingkan dengan selebgram lain hingga ketemu yang tepat.

Mengenali dan menentukan influencer yang baik

Target marketing dari produkmu harus ditentukan dan disesuaikan dengan karakter produk masing-masing. Sesuaikan kebutuhan dan target marketmu dengan audiens dari influencer tersebut.

Contohnya bila kamu memilih bridestory maka kamu memerlukan calon pengantin atau pengantin baru, bukan pasangan berkeluarga dan sudah punya anak.

Pelajari profilnya

Sebelum menyewa endorsement, kamu bisa mempelajari dengan baik tentang karakter dari selebgram yang kamu pilih. Kamu harus memilih selebgram yang sesuai dengan produkmu.

Cocokkan hobi dan karakteristik mereka dengan produkmu supaya promosi memberikan dampak positif pada produkmu dan terjadi penjualan barang.

Contohnya bila kamu menjual hijab, maka cari selebgram yang berhijab. Jika kamu menjual produk kecantikan, maka cari selebgram yang mempunyai foto cantik dan tertarik dengan alat kecantikan.

Dengan kesamaan ini makan akan membantu peluang endorsement kamu bisa berhasil dan mendapat hasil optimal.

Cek berapa jumlah like dan komentar

Jangan lupa untuk selalu mengecek jumlah like dan komentar di kolom postingan. Jumlah follower yang banyak tidak menentukan bahwa dia cocok untuk menjadi mitra bisnis online dan mengendorse produkmu.

Jumlah engagement yang bagus akan menciptakan peluang yang baik untuk menarik minat audiens di kemudian hari.

Bandingkan dengan selebgram lain

Bila kamu bisa mematok budget besar untuk kebutuhan promosi, kamu sebaiknya melakukan riset harga terlebih dahulu sebelum benar-benar memutuskan kerjasama dengan selebgram tersebut.

Pastikan untuk mencari selebgram yang berkualitas, berkarakter dan mempunyai minat yang sama sesuai dengan produkmu.

Bandingkanlah harga sekali endorse mereka dengan selebgram yang lain. Apabila ada selebgram yang cukup terkenal tetapi dia mematok tarif harga yang tak terlalu mahal dan sangat sesuai dengan karakter produkmu, maka pilihlah dia sebagai mitra bisnismu.

Pastikan audiens nya sesuai dengan produkmu

Audiens selebgram adalah salah satu faktor yang penting dan tidak boleh kamu lewatkan. Misalnya bila produkmu termasuk dalam bidang olahraga.

Tetapi selebgram pilihanmu mempunyai hobi kecantikan, sudah pasti audiens nya juga menyukai perawatan kecantikan. Sehingga produkmu tidak akan mendapatkan peminat yang optimal.

Itulah cara menawarkan endorse ke selebgram yang bisa kamu pertimbangkan untuk memasarkan produkmu biar banyak yang tertarik.

Baca Juga : Apa Itu Influencer Marketing? Jenis dan Impactnya untuk Bisnis Online

Ingatlah selebgram dengan minat dan hobi yang sesuai dengan produk yang kau tawarkan akan memberikan hasil positif pada penjualan produkmu. Audiens dan engagement yang ada juga sangat menentukan keberhasilan dari sebuah endorse.

Leave A Reply

Exit mobile version