Roblox merupakan salah satu game populer belakangan ini. Seorang pengguna dapat membuat baju dari karakter yang akan ia mainkan. Namun sayangnya tidak semua pengguna mengetahui bagaimana cara membuat baju di roblox.

Selain itu, game ini menyajikan sensasi unik untuk pengguna, karena bisa mendesain permainannya sendiri. Tapi tentu juga menantang pengguna untuk mendesain game sekreatif mungkin termasuk dalam membuat baju karakter atau avatarnya.  Membuat baju di game ini sebenarnya cukup mudah, berikut ini berbagai cara membuat baju di roblox:

Membuat Baju Modifikasi Sendiri

Pilihan pertama dalam cara membuat baju di roblox adalah dengan mendesain sendiri. Perlu diingat, untuk bisa membuat baju modifikasi sendiri harus sudah berlangganan layanan builders Club. Tentunya dengan mendaftar pada keanggotaan ini harus mengeluarkan sedikit dana. Berikut urutan langkah penggunaannya:

  • Jika pengguna belum terdaftar sebagai anggota, silahkan daftar dan kunjungi situs https://roblox.com/premium/membership.
  • Setelah masuk pada situs, pengguna dapat memilih opsi langganan keanggotaan yang tersedia, bisa memilih ‘Monthly’ ataupun ‘Annually’. Sebelum melanjutkan, pilih metode untuk pembayaran. Lalu klik submit order.
  • Pilih template baju di situs https://static.rbxcdn.com/images/Template. Klik save image as dan tentukan lokasi penyimpanan.
  • Download template, kemudian buka di salah satu program penyunting foto yang terdapat di komputer. Contohnya bisa menggunakan program microsoft paint.
  • Saat memulai proses membuat baju di aplikasi penyunting foto, buka template pada program penyunting gambar. Setelahnya pengguna bisa membuat desain baju sekreatif mungkin dengan bantuan peralatan pena program. Setelah selesai, jangan lupa untuk menyimpan tempat baju dengan menekan CTRL+S di keyboard.

Baca juga: 5 Tips Membuat Nama Pengguna Roblox yang Aesthetic

Menggunakan Fitur My Wardrobe

Cara membuat baju di roblox berikutnya adalah dengan menggunakan fitur my wardrobe. Untuk menggunakan fitur yang satu ini pastikan pengguna telah login anggota pada beranda roblox. Untuk dapat mengubah pakaian atau baju cukup dengan mengklik ‘my wardrobe‘ yang ada di bagian sisi kanan layar. Penjelasan langkahnya seperti berikut ini:

  • Klik ‘buat’ jika ingin membuat baju berbentuk kaos ataupun kemeja.
  • Pengguna akan diarahkan dengan berbagai instruksi di halaman tersebut dengan cara mengklik jelajahi. Hal ini bertujuan untuk melihat gambar apa saja yang telah tersimpan di komputer.
  • Contohnya seorang pengguna ingin menambahkan gambar di t-shirt, lalu klik ‘buka’. Pada jalur gambar, klik perintah ‘buat t-shirt lalu mengunggahnya ke roblox.
  • Jika telah selesai membuat baju kemudian lakukan pengeditan gambar di aplikasi bawaan yang ada di komputer. Hal ini ditujukan untuk memberikan warna ataupun sedikit editan lainnya. Jangan lupa untuk disimpan.

Untuk dapat mengenakan baju yang telah dibuat untuk karakter, pilih pada bagian penyesuaian karakter. Klik tempat penyimpanan sebelumnya dan temukan apa yang telah dibuat di bawah fitur ‘my wardrobe’ lalu klik kenakan.

Membuat Baju Tanpa Bayar Robux

Cara membuat baju di roblox yang terakhir ialah tanpa perlu membayar robux alias gratis. Penggunaannya juga cukup mudah bagi seorang pengguna. Namun pastikan telah masuk ke game roblox dengan login akun pengguna. Berikut urutan langkahnya:

  • Setelah login, lihat ke bagian pojok kiri bagian atas. Ada berbagai opsi pilihan dan silakan pilih pada bagian kategori pakaian untuk pembelian secara gratis.
  • Pilih pada bagian ‘pakaian’ lalu klik. Secara otomatis akan langsung masuk ke bagian inventaris pengguna.
  • Untuk pemakaian, cukup mengklik salah satu yang telah dipilih. Otomatis baju tersebut akan langsung terpasang pada karakter atau avatar pengguna.
  • Atau bisa melihat semua pakaian yang disediakan gratis di bagian layar kiri aplikasi roblox.

Nah itulah beberapa cara membuat baju di roblox. Pengguna ingin memakai fitur gratis atau ingin memilih mengeluarkan dana dengan membayar robux. Selamat mencoba.

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version