Saat melakukan panggilan telepon menggunakan ponsel mungkin akan mengganggu jika terdapat suara NSP.

Namun jika menggunakan layanan nsp berbayar dengan musik atau sebagainya, maka mungkin akan merasa terbebani karena pulsa akan tersedot.

Jika demikian, maka bisa simak uraian berikut tentang cara mematikan nsp indosat dengan mudah agar suara NSP tak lagi diperdengarkan.

Sekilas Tentang Apa Itu NSP

Sebelum sampai pada pembahasan utama mengenai bagaimana cara mematikan nsp pada provider Indosat, kali ini akan disebutkan terlebih dahulu tentang pengertiannya. Sebab bagi sebagian orang mungkin masih tidak paham dengan apa yang dimaksud dengan nsp.

Nsp sendiri merupakan sebuah suara atau nada sambung yang akan muncul ketika melakukan panggilan.

Jadi, nsp akan dikeluarkan oleh pihak telepon untuk si penelepon saat panggilan tersebut belum diangkat oleh pihak yang ditelepon. Bunyi nsp juga berbeda-beda di tiap negara atau untuk kebutuhan lainnya.

Namun suara yang sering didengar saat melakukan panggilan adalah deretan bunyi bip dengan jarak tertentu di antara nada satu dan nada lainnya.

Cara Mematikan Nsp Pada Provider Indosat

Sudah dijelaskan secara singkat dengan apa yang dimaksud dengan nsp, sekarang saatnya mengetahui bagaimana cara mematikan nsp indosat yang sekiranya gampang dan mudah dilakukan oleh para pengguna di rumah.

Untuk lebih jelasnya, maka langsung simak uraiannya berikut ini:

1. Melalui SMS

Jika pengguna merupakan pelanggan dari layanan nsp berbayar, maka bisa dengan mematikannya melalui sms. Caranya pun cukup mudah pengguna hanya perlu membuka log pesan pada ponsel dengan kartu provider Indosat tersebut. Kemudian buat pesan baru dan isi kontak dengan 808.

Bila sudah pengguna tinggal mengisi pada pesan dengan kata Unreg kemudian klik kirim. Untuk melakukan proses tersebut, Pastikan bahwa sinyal sedang stabil. Jika sudah terkirim, maka tinggal menunggu tanggapan, jika sudah maka nsp akan langsung namun n aktif, dan pulsa kembali aman.

2. Menggunakan Kode *726#

Jika menggunakan cara di atas tidak berhasil maka bisa coba menggunakan cara kedua. Cara kedua juga sama mudah dengan cara pertama, dan keduanya sama-sama membutuhkan sinyal yang stabil agar bisa mendapatkan respons. Jadi, pengguna tinggal buka log panggilan atau aplikasi telepon pada ponsel dengan kartu yang nsp nya akan dimatikan.

Jika sudah, tinggal ketik “726# kemudian klik telepon. Kemudian, langsung ditampilkan halaman di dalamnya, pengguna tinggal klik menu status. Jika sudah maka akan langsung terlihat layanan apa saya yang dimiliki oleh provider. Pengguna tinggal pilih yang ingin dihentikan lalu klik stop dan tinggal menunggu respon dimatikan.

Baca juga: Ingin Kuota Gratis? Simak Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat Ooredoo

3. Memakai Kode *808*10#

Cara ketiga yakni juga bisa digunakan untuk mematikan layanan nsp Indosat adalah dengan menggunakan kode USSD tersebut. Jadi langkah awal pengguna hanya perlu masuk pada aplikasi telepon. Kemudian ketik kode *808*10# jika sudah langsung klik telepon, bila berhasil maka akan langsung ditampilkan halaman selanjutnya.

Di dalam halaman tersebut, maka akan ditemukan menu berupa informasi nsp 808. Pengguna bisa klik Unreg untuk menghentikan layanan nsp berbayar tersebut. Setelahnya pengguna akan menerima pemberitahuan melalui sms jika memang permintaan tersebut sudah direspon.

Itulah tadi pembahasan mengenai apa yang dimaksud dengan nsp. Dan juga bagaimana cara mematikan nsp indosat yang bisa pengguna praktikkan. Hal tersebut bisa diusahakan jika memang pengguna berlangganan nsp dan sering menyedot simpanan pulsa pada provider itu.

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version