Microsoft mengakuisisi developer sekaligus publisher game Activision Blizzard menjadi sebuah topik hangat di industri game yang tengah banyak dibicarakan beberapa hari belakangan ini. Dengan nilai akuisisi yang sangat fantastis, tentu saja ini akan menjadi momen bagi Microsoft untuk melebarkan sayapnya di industri teknologi dan game.

Belum lama ini, dalam sebuah wawancara dengan Washington Post, CEO Microsoft Gaming, Phil Spencer berbicara tentang harapannya untuk menghidupkan kembali game klasik Activision yang memiliki segudang IP yang potensial.

“Kami berharap dapat bekerja dengan mereka ketika kesepakatan (akuisisi) selesai, untuk memastikan kami memiliki sumber daya untuk mengerjakan franchise yang saya sukai di masa kecil dan yang juga diharapkan oleh tim,” kata Spencer. Selain itu, Xbox ini juga menyatakan “Saya menantikan diskusi ini. Saya benar-benar berpikir tentang menambahkan sumber daya dan kapabilitas.”.

Bos Xbox ini juga telah menyadari bahwa ada konsekuensi untuk perusahaan teknologi yang masuk ke industri game, namun ia mempercayai persaingan antara Nintendo dan Sony tidak akan merusak industri game secara keseluruhan.

“Mereka memiliki sejarah panjang dalam video game. Nintendo tidak akan melakukan sesuatu yang bisa merusak industri game, karena itulah bisnis yang mereka geluti. Sony juga sama dan saya mempercayai mereka, Valve pun juga begitu. Jika kita melihat kompetitor Microsoft sebagai perusahaan teknologi, adalah seperti Google yang memiliki search engine dan browser Chrome, Amazon punya tempat shopping, Facebook punya sosial media, yang semuanya merupakan bisnis konsumen dengan skala besar. Diskusi yang kami lakukan secara internal, menjadi sebuah hal penting bagi perusahaan teknologi lain untuk tahu berapa banyak konsumen yang mereka jangkau, dan game bisa menjadi penting bagi kami.” kata Spencer

Perlu digaris bawahi bahwa akuisisi ini belum 100 persen sukses, di mana proses akuisisi ini masih dalam proses dan menurut informasi prosesnya akan selesai di bulan Juni 2023. Ketika proses akuisisi selesai, Activision Blizzard akan bergabung dengan Xbox Games Studios dan Bethesda Softworks sebagai penerbit ketiga di dalam grup game first-party Xbox, yang terdiri dari lebih dari 30 studio pengembang game.

Selalu update berita game terbaru seputar Games dan Gaming hanya di MyMovement.id

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version