Aplikasi pembersih sampah tersembunyi bisa diatasi dengan cepat, sehingga ponsel bisa digunakan tanpa lemot sama sekali. Terlepas dari banyaknya aplikasi yang diinstal dan diproses oleh ram dan cpu smartphone, penyebab lain dari Android Anda melambat adalah file sampah, cache, dan file usang yang memenuhi penyimpanan internet ponsel Anda. 

Karena itulah kita harus membersihkan sampah ini secara rutin agar android tidak lemot. Bagi yang merasa ponsel Anda melambat setiap kali digunakan, Anda dapat mengunduh aplikasi RAM dan pembersih sampah untuk Android. 

Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi Android dengan Mudah

aplikasi pembersih sampah tersembunyi

Apa saja aplikasi pembersih sampah tersembunyi

Ada banyak sekali aplikasi pembersih sampah tersembunyi di RAM Android, beberapa diantaranya akan kami sampaikan dibawah ini:

1. Ccleaner

Bagi Anda yang memiliki sistem operasi Windows atau Mac OS di PC-nya, penghapus sampah yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi. Nah, ccleaner tentu menjadi favorit di kalangan pengguna komputer, dan banyak yang menggunakannya karena kemampuannya untuk membuang berbagai macam sampah secara efisien. 

Kini aplikasi ccleaner bisa diunduh tidak hanya di PC, tetapi juga ada versi untuk Android dengan fitur yang tidak kalah canggih. Hanya dengan beberapa klik, ponsel Anda akan bebas dari kekacauan yang tidak perlu. 

Selain itu, aplikasi ini hanya berukuran 5MB, sehingga tidak akan memakan terlalu banyak ruang di ponsel Anda. Ccleaner memiliki fitur-fitur sebagai berikut: 

  1. Membersihkan berbagai macam sampah, folder unduhan, cache browser, dan sebagainya 
  2. Monitor ram, penyimpanan, dan penggunaan cpu 
  3. Penggunaan CPU dan RAM yang ramah
  4. Periksa level dan suhu baterai
  5. Mudah digunakan
  6. Hapus pesan dan log panggilan 
  7. Hapus aplikasi yang tidak perlu dengan mudah.

2. Phone Cleaner 

Phone cleaner adalah aplikasi pembersih sampah tersembunyi yang sangat berguna untuk membuat smartphone menjadi lebih ringan. 

Karena banyak fiturnya, aplikasi ini cukup sulit untuk digunakan, sehingga tidak disarankan untuk android dengan ram di bawah 1gb. Selain itu, ukurannya cukup besar yakni 19mb. Phone Cleaner memiliki beberapa fitur berikut:  

  1. Penghapus sampah padat
  2. Pemindai virus
  3. Proteksi Wifi untuk mengetahui apakah Wifi aman atau tidak
  4. Penghemat daya, hibernasi aplikasi yang sedang berjalan agar baterai tetap terisi
  5. Enkripsi foto pribadi sehingga tidak ada yang bisa melihatnya; 
  6. Membersihkan ram, mempercepat telepon
  7. Mengunci aplikasi dengan pin dan pola 
  8. Meningkatkan kinerja saat bermain game 
  9. Mengisi daya master untuk mencegah pengisian daya yang berlebihan 
  10. Mengelola aplikasi dan lain sebagainya. 

Baca juga: Inilah Ukuran Genshin Impact Android Update Terbaru

aplikasi pembersih sampah tersembunyi

3. Noxcleaner

Jika ponsel Anda memiliki spesifikasi rendah, dan pembersih terasa sangat berat bahkan lebih mengganggu, Anda dapat menggunakan noxcleaner ini sebagai alternatif. Aplikasi ini dapat secara efektif menghapus sampah dari ponsel Anda. Ukuran file noxcleaner sekitar 27 mb. 

Noxcleaner berfungsi sebagai antivirus untuk melindungi dari virus, adware, trojan, spyware, dan kerentanan di Android. Jadi aplikasi pembersih sampah tersembunyi ini direkomendasikan.

4. Avast Cleanup

Sederhanakan kinerja HP ​​dengan membersihkan RAM. Avast Cleanup and Boost adalah aplikasi pembersih file sampah lainnya yang dikembangkan oleh Avast untuk Anda yang lebih suka menggunakan antivirus. 

Aplikasi Avast cukup efisien, dan sekarang kita dapat membuatnya bekerja lebih cepat karena ukuran file aplikasi ini hanya 15MB. Beberapa keunggulan lain dari aplikasi pembersih sampah tersembunyi.

  1. Bisa menganalisa perangkat
  2. Pengoptimal foto lebih lanjut
  3. Percepat perangkat
  4. Terintegrasi penuh dengan gdrive, Dropbox, dan onedrive. 
aplikasi pembersih sampah tersembunyi

5. Super clean master of cliner 

Super clean master of cleaner adalah aplikasi pembersih sampah terbaik berikutnya untuk android, dan dikembangkan oleh studio aplikasi Hawk. Aplikasi pembersih sampah tersembunyi ini memiliki desain yang cukup menarik, dan selain dapat membersihkan file sampah, juga memiliki banyak pilihan lainnya. Aplikasi ini juga kecil, ukurannya hanya 12MB. Beberapa fitur lain diantaranya:

  1. Bersihkan file bekas aplikasi yang di-uninstall. 
  2. Menghapus pemberitahuan yang mengganggu
  3. Dapat menghentikan adware agar tidak berjalan secara otomatis; 
  4. Dapat menghemat baterai dan membersihkan ram

6. Iclean

Iclean adalah aplikasi terakhir dalam daftar ini. Sangat cocok untuk Anda yang hanya membutuhkan fungsi pembersihan sampah. Sebenarnya terkadang kita tidak membutuhkan fitur tambahan, sehingga tidak terlalu berguna. 

Iclean memiliki fitur pembersihan file sampah yang komprehensif dan mendetail. Jadi Anda dapat menjalankan file apa pun yang di inginkan, dan ukurannya hanya 15 MB. Beberapa fitur aplikasi pembersih sampah tersembunyi lainnya yakni: 

  1. Mampu menghapus sampah hanya dengan satu klik
  2. Control penuh atas file yang dihapus

Diatas adalah beberapa rekomendasi aplikasi pembersih sampah tersembunyi yang bisa kalian coba, semoga bermanfaat.

Baca juga: 5 Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Terhapus di Android

Exit mobile version