Keberadaan aplikasi nonton bareng, memfasilitasi Anda menonton bersama teman maupun kerabat, walaupun, tidak bertemu langsung secara fisik. Bagi Anda yang mengalami keterbatasan jarak dengan sahabat maupun saudara, tetap bisa menonton secara bersamaan melalui aplikasi, sebagai berikut.

6 Aplikasi Nonton Bareng Online:

1. Rave

Rave merupakan salah satu aplikasi nonton bareng yang tidak asing, bagi Anda yang terbiasa menonton film. Anda yang mempunyai perangkat berbasis Android serta iOS, dapat memakai aplikasi ini pada perangkat tersebut. 

Berbagai tontonan dapat disaksikan saat memakai aplikasi ini, baik Youtube, Netflix, dan lainnya. Menariknya lagi, aplikasi ini memfasilitasi akses untuk berinteraksi secara realtime, sehingga memungkinkan orang-orang nonton bareng. 

Biasanya, tampilan mengecil, saat pengguna memakai akses chat, bahkan, Rave dikatakan mengusung kemudahan antarmuka. 

2. Kast 

Kast tidak hanya diperuntukkan bagi versi mobile, seperti Android maupun iPhone, tetapi, tersedia juga bagi laptop atau PC. Melalui aplikasi ini, Anda dapat menyaksikan film bersama secara online, baik bersama teman maupun keluarga. 

Selain menyaksikan film, Anda juga bisa menyaksikan streaming game favorit. Intinya, drama, film terbaru dan terpopuler, sampai streaming game pro player dapat ditonton melalui Kast. 

Seperti aplikasi watch party pada umumnya. Terdapat fitur chat dan microphone pada Kast, sehingga aktivitas nonton bareng secara online lebih seru. 

3. Discord: Obrolan & Berkawan

Biasanya, Discord diketahui dipakai dalam game party, aplikasi ini juga bisa dipakai nonton film bersama, ketika jarak menghalangi pertemuan. Discord merupakan aplikasi yang dipakai untuk area pertemuan pemain game, kelompok baca dan komunitas dengan minat maupun ketertarikan lain. 

Lewat aplikasi ini, pengguna juga berkesempatan memperoleh teman dan pengetahuan baru, difasilitasi berbagai fitur menarik di aplikasi. Untuk menonton bareng secara online. Bergabunglah dalam voice room, kemudian, memilih Go Live, dan memilih browser yang digunakan untuk menyaksikan film. 

Ketika sedang menonton film, Anda dapat video call serta berbagi ekspresi hingga berpendapat mengenai film yang ditonton. 

Baca juga: 8 Film Terbaik Sepanjang Masa yang Recommended Ditonton!

4. Zoom

Aplikasi yang satu ini sangat diandalkan banyak orang, pada masa pandemi, tidak hanya dimanfaatkan bagi pembelajaran jarak jauh. Ternyata aplikasi Zoom juga bisa dimanfaatkan untuk menyaksikan film favorit bersama. 

Bahkan, aktivitas nonton film bareng online ini bisa dilakukan ramai-ramai, tidak hanya satu maupun dua orang. Seperti ketika berbagi screen presentasi, namun, hal yang dibagikan kali ini yaitu film, untuk disaksikan bersama. Pastikan koneksi internet di lokasi pengguna stabil, agar aktivitas menonton tidak terganggu. 

5. Hearo Watch Parties: Watch With Friends

Hearo Watch Parties merupakan aplikasi yang memfasilitasi Anda nonton bareng secara online, yang bisa dipertimbangkan. Anda bisa menyaksikan acara televisi, olahraga, atau sekadar berbicara santai dengan lawan bicara, lewat aplikasi ini. 

Anda dapat saling terhubung dengan chat pesan maupun pesan suara jernih, saat menyaksikan film dari Disney+, Netflix dan sebagainya. Hearo sudah terhubung dengan 35 layanan streaming lebih, sehingga pengguna bebas pilih film dari platform mana. 

Anda hanya mengirim link Hearo party dan menikmati film kualitas HD, jangan lupa saling terhubung dengan kualitas suara jernih. 

6. Turnip: Livestream & Watch Party 

Aplikasi nonton bareng ini dibekali fitur voice call dan webcam yang menambah keseruan nonton bareng bersama teman maupun keluarga. User interface aplikasi watch party ini bisa dikatakan mudah digunakan, menjadikan aplikasi ini cukup dapat diandalkan. 

Tidak sekadar menyaksikan film streaming bersama, tetapi, pengguna juga dapat stream mobile game. Anda dapat menikmati film berkualitas Full HD serta didukung mode landscape maupun portrait yang dapat dipilih. Pengguna juga bisa video call maupun chat live, di tengah-tengah nonton bareng. 

Aplikasi nonton bareng akan membantu Anda yang ingin menonton bareng, namun, terkendala jarak yang jauh. Ketika menonton bareng secara online, pastikan koneksi internet stabil, sehingga tidak mengganggu aktivitas menonton. 

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version