All for Us Calon Soundtrack Film Paling Terkenal 2020!

October, 22 2020

Di tengah kontroversial film series berjudul "Euphoria" di HBO, terdapat scoring serta original soundtrack yang ngga kalah kerennya. Artikel ini akan menceritakan beberapa fakta mengenai salah satu ost "Euphoria", yaitu All for Us yang bisa-bisa menduduki soundtrack film paling terkenal, nantinya!

Dibuat Untuk Film Series "Euphoria" di HBO

Segimana visual pada film, elemen suara juga ga kalah penting banget nih buat sebuah film. Suara seperti scoring atau soundtrack membuat film keliatan lebih hidup dan pastinya ngebuat penonton lebih emosional. Tapi ga banyak soundtrack yang emang dibuat khusus untuk film atau serial, contohnya:

  • Should I Stay or Should I Go dari band The Clash di serial Stranger Things
  • Goodbye dari Apparat di serial Dark
  • Back In Black dari band AC/DC di film Iron Man

List di atas merupakan contoh soundtrack film paling terkenal. Tapi lagunya udah terkenal lebih dulu sebelum filmnya rilis, sedangkan Labrinth (Timothy Lee McKenzie) membuat musiknya khusus untuk serial Euphoria ini. Karena itu juga nuansa musik ini sangat cocok dengan Euphoria dari scene, nuansa dan koreografi. Bahkan, Zendaya sebagai pemeran utama diajak Labrinth untuk mengisi vokal pada lagu ini. Hasilnya fantastis banget! Lo harus liat saat Zendaya menyanyikan lagu ini pada film.

Diproduseri oleh Labrinth

Sam Levinson, sutradara Euphoria, adalah teman baik dari manajer Labrinth, Adam Leber. Sam Levinson saat itu memang sedang mencari musisi untuk mengisi musik di serialnya itu. Namun , ia ga punya banyak koneksi di dunia musik nih. Saat ia mendengar album Labrinth yang dibawakan Adam Leber, ia memutuskan kalo semua scoring pada serial Euphoria ini dibuat dan diproduseri oleh Labrinth. Alasannya adalah Labrinth memiliki genre atau aliran musik yang luas banget. Sam merasakan energi itu cocok untuk Euphoria. Ngga hanya sebuah lagu, Labrinth juga merilis sebuah album yang berisikan scoring film Euphoria ini. Lo juga bisa nikmatin album ini di platform digital ,seperti:

  • Spotify
  • Apple Music
  • Amazon
  • YouTube Music

Coba dengerin dan re-animate momen-momen di Euphoria sambil dengerin album ini. Katanya, setiap minggu Labrinth harus membuat sekitar 25 musik untuk Euphoria, tapi belum tentu ya kalo semuanya dipakai. Sayangnya, album ini ga berisikan lagu All for Us. All for Us dirilis sebagai sebuah single yang tetep bisa Lo nikmatin di platform musik yang sama.

Berkolaborasi dengan Banyak Musisi

Labrinth dikenal sering berkolaborasi dengan musisi lainnya. Sebelum terkenal dan merilis album sendiri, Labrinth adalah seorang produser yang pernah berkolaborasi dengan artis besar seperti Rihanna dan Beyonce. Namun, nama Labrinth baru populer setelah single yang ia rilis sendiri, Jealous, menduduki posisi ke 7 tangga lagu Inggris. Sejak saat itu, banyak musisi yang ingin berkolaborasi dengan musisi yang unik ini dan beberapa diantaranya adalah:

  • Sia
  • Diplo
  • The Weeknd

Adele juga sempat terang-terangan memuji karya dari Labrinth lho! Artinya, musikalitas dari Labrinth udah ga usah diragukan lagi! Pada pembuatan scoring dan soundtrack film Euphoria, Labrinth dibantu oleh Drake yang bertugas sebagai co-producer.

Memenangkan EMMY 2020

Kerja keras Labrinth saat menjadi produser musik pada film Euphoria ini tidak sia-sia lho. Buktinya, lagu All for Us ini menjadi soundtrack film paling terkenal dengan memenangkan EMMY 2020. EMMY adalah sebuah acara penghargaan untuk pertelevisian di Amerika, yah setara dengan Panasonic Gobel Award di Indonesia. Euphoria memenangkan banyak prestasi di EMMY 2020 ini, di antara lainnya adalah:

  • Outstanding Contemporary Costumes (nominasi)
  • Outstanding Contemporary Makeup (menang)
  • Outstanding Music Composition For A Series (nominasi)
  • Outstanding Original Music And Lyrics (menang)
  • Outstanding Lead Actress In A Drama Series (menang)
  • Outstanding Music Supervision (nominasi)

Dari enam prestasi ini, Labrinth mendapatkan satu piala dan satu nominasi. Tentu aja bukan hal yang buruk kan untuk film/serial pertamanya? Piala ini adalah piala Emmy pertama untuk Labrinth. Dan melihat kesuksesan Euphoria, sepertinya ini tidak akan menjadi piala yang terakhir. 

Itu dia Move Creators, sedikit cerita tentang All for Us yang menjadi soundtrack film paling terkenal di tahun 2020. Buat kalian yang belum nonton serial Euphoria, sayang banget! Mendingan kalian buruan nonton, biar tau kenapa ini jadi serial yang begitu populer dengan scoring dan soundtrack yang keren. Selain itu, kalian juga bisa lho jadi kayak Labrinth yang bikin dan produce musik sendiri, tapi Lo harus menggunakan software musik yang tepat. Yuk, cek artikel MyMOVEment.id untuk liat rekomendasi software musik untuk pemula dan bahkan profesional!

#GAMING
0
MY MOVEMENT
Managed by Admin. Giving you weekly news and updates on Technology, Music, Lifestyle, and Gaming.
COMMENTS
Sign up to join the conversation
Join in the discussion and interact with fellow move creators