Game Fortnite baru saja kedatangan sebuah update yang cukup keren yaitu terkait cuaca. Nantinya gamer akan mendapatkan badai petir dan tornado di arena tempat kalian bertempur. Dengan begini, gamer akan memiliki lebih banyak keseruan dan strategi yang diterapkan juga menjadi semakin banyak serta liar.

Meskipun sering memberikan update yang gemilang dan cemerlang seperti misalnya penambahan cuaca, ternyata game garapan Epic Games Store ini juga kerap kali meluncurkan sebuah update yang kontroversial. Gimbot kali ini ingin mengajak para gamer membahas soal update paling kontroversial yang pernah terjadi di game Fortnite. Berikut ulasan lengkapnya!!

1. B.R.U.T.E

Fans sangat senang melihat kembalinya Dusty Depot yang luar biasa beberapa waktu lalu, Sayangnya, bersama dengan Dusty Depot, muncul mekanisme B.R.U.T.E yang tidak disukai. Pasalnya, ini merupakan item terkuat dalam sejarah Fortnite karena item ini diperkuat dengan 1000 HP.

Karena sangat kuat dan susah dibantai, item yang satu ini akhirnya diminta untuk dihapuskan tagar #RemoveTheMech menggelora di internet hingga menjadi tren di seluruh dunia sampai akhirnya Epic Games membuat robot yang satu ini di nerf.

2. Heavy Sniper Rifle

Salah satu senjata paling kuat di Fortnite, Heavy Sniper Rifle memberikan kerusakan yang signifikan dan sangat efektif untuk menghancurkan lawan. Item ini begitu populer di mana banyak gamer yang ingin mengambil dan menemukannya di peta.

Tapi sayangnya karena dianggap terlalu kuat dan signifikan dalam menghabisi musuh, Heavy Sniper Rifle kemudian di nerf untuk menciptakan pengalaman permainan yang lebih balance untuk gamer.

3. Dihilangkannya Shipon

Siphon diterima dengan tangan terbuka karena kemampuannya untuk memberikan tambahan health dan berbagai hal menarik pada pemain saat mereka di elimisinasi. Pada dasarnya, pemain diberi hadiah untuk permainan agresif mereka yang tentunya menjadikan salah satu keuntungan luar biasa.

Sayangnya Epic Games kemudian menghilangkan hal ini. Di awal musim kedelapan, mereka memutuskan menghapus Siphon dari pertandingan publik karena agresi yang dilakukan pemain sudah tidak sehat. Epic Games memang didemo oleh gamer setelahnya.

Namun keputusan mereka tetap bulat untuk menghilangkan Shipon sehingga sampai saat ini gamer tak pernah melihatnya kembali lagi.

4. Infinity Blades

Pisau ini mendatangkan malapetaka pada permainan kompetitif. Terletak di Puncak Kutub, bilahnya memiliki kekuatan gila yang memungkinkan pemain mengumpulkan material dan menempuh jarak jauh dengan kecepatan super.

Sebagai senjata yang dahsyat, item ini memberikan sejumlah besar kerusakan pada musuh. Senjata ini praktis memicu kritikan dari para gamer pro karena turut diikutsertakan di kualifikasi Winter Royale beberapa tahun lalu. Epic Games kemudian menyerah, melakukan nerf pada senjata ini dan melakukan berbagai upaya untuk membuat senjata ini tidak overpower.

5. Pesawat

Salah satu update yang cukup kontroversial karena pesawat bisa melakukan berbagai hal yang tidak mungkin dilakukan item lainnya. Pesawat mampu menerobos penghalang, menghabisi musuh, membawa pasukan penuh, dan tentunya karena hal ini, Fortnite tidak disukai oleh banyak gamer.

Pada akhirnya karena update yang dianggap kontroversial dan merusak ekosistem permainan ini, Epic Games selaku developer melakukan upaya untuk menghapus pesawat dari game tersebut.

Selalu update berita game terbaru seputar Games dan Gaming hanya di MyMovement.id

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version