Tidak berlebihan bila Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling populer di Indonesia. Sehingga banyak pengguna FB yang memanfaatkannya untuk jualan online. Bagi kamu yang tertarik untuk jualan online, harus tahu rahasia jualan laris di Facebook.

Walau sudah banyak media sosial lainnya yang lebih menarik dengan memperlihatkan konten visual, keberadaan Facebook tetap eksis dan selalu update. Melihat hal ini tidak heran kalau pengguna aktif FB di Indonesia berada di posisi 4 terbesar di dunia.

Melihat terus meningkatnya pengguna aktif FB, menjadikan Facebook menjadi pasar yang sangat menjanjikan untuk mengembangkan bisnis online.

Sehingga tidak sebatas media pertemanan saja, FB sudah selayaknya marketplace untuk berjualan segala macam produk.

Pahami 4 Rahasia Jualan Laris di Facebook

Semakin banyak pengguna Facebook, artinya semakin ketat persaingan jualan produk secara online. Agar bisnis kamu di FB tetap laris, kamu harus menerapkan trik khusus untuk jualan.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa rahasia jualan laris di Facebook. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

Membuat akun Fanpage

Rahasia jualan laris di Facebook pertama yang bisa kamu lakukan adalah membuat akun Fanpage. Secara umum, pengguna FB berjualan dengan menggunakan akun pribadinya.

Sebenarnya tidak ada yang salah, namun kalau ingin bisnis kamu lebih profesional disarankan untuk membuat akun fanpage.

Menggunakan akun Fanpage akan membuat kamu bisa memberikan informasi penting mengenai bisnis yang kamu jalankan. Informasi ini mulai dari kontak yang bisa dihubungi, katalog produk, alamat, hingga cara pemesanan.

Adanya akun Fanpage memudahkan kamu dalam mengelola bisnis sesuai yang akan ditawarkan. Sehingga dengan berbagai kelebihan tersebut bisnis kamu akan cepat berkembang dan laris di pasar online.

Memperkuat konten produk

Perlu kamu pahami bahwa dalam memasarkan produk secara online, itu semua tergantung pada konten produk. Nah, agar produk yang kamu tawarkan semakin menarik, pastikan kamu membuat konten yang lebih kuat.

Dalam hal pembuatan konten, kamu bisa fokus ke konten visual saja atau memadukan antara visual dan audio. Hasilnya kamu bisa mempromosikan produk barunya lebih unik dan menarik.

Selain unik dan menarik, pada konten tersebut haruslah berisi tentang informasi mengenai produk. Hal ini bertujuan agar tidak ada konsumen yang kecewa setelah menerima produk yang kamu tawarkan.

Menentukan target pasar

Rahasia jualan laris di Facebook selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menentukan target pasar. Langkah ini sangatlah penting agar bisnis yang kamu jalankan di Facebook bisa laku keras.

Ada banyak penjual di FB yang menawarkan produk sama, peran kamu disini adalah menentukan target pasar agar tetap laku keras.

Salah satu contohnya jualan kaos polos yang kekinian, targat pasarnya adalah muda mudi milenial dengan usia 18-30 tahun.   

Aktif dengan pembeli

Saat jualan di FB, salah satu rahasia jualan yang sering diremehkan adalah aktif dengan pembeli atau calon pembeli. Sebenarnya aktif dengan pembeli adalah kunci utama agar produk kamu dikenal banyak kalangan.

Baca Juga : Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis – Step by Step

Perlu dipahami bahwa pembeli merupakan raja dan kamu sebagai penjual harus bisa menjawab semua yang ditanyakan dan bikin mereka semakin nyaman. Pasti tanpa ada paksaan, mereka akan membeli produk yang kamu tawarkan.

Demikianlah penjelasan mengenai 4 rahasia jualan laris di Facebook. Pastikan sebagai pebisnis kamu harus lebih profesional kepada konsumen.

Sehingga produk yang kamu tawarkan memiliki kekuatan yang bisa dipromosikan pelanggan secara gratis.

Leave A Reply

Exit mobile version